Adu Ayam Jago -  Mungkin anda ada memiliki Ayam Aduan yang mentalnya sudah tidak sekuat saat sebelum mengalami kekalahan.


Namun sebenarnya Mental Ayam Aduan itu Turun bukan hanya karena Kalah bertarung saja. Mental Ayam jatuh bisa karena terjadinya trauma atas rasa sakit yang di derita, Kaget/shock atau mungkin karena ada suatu penyakit tertentu seperti Turun Urat.




Turun urat merupakan suatu penyakit yang sangat mengganggu bagi ayam karena bisa membatasi pergerakannya saat bertarung.

Untuk kesempatan kali ini kita akan membahas Teknik Ampuh Mengembalikan Mental Ayam Aduan yang Turun.

Adu Ayam Jago - Teknik Ampuh Mengembalikan Mental Ayam Aduan yang Menurun

Untuk dapat memgembalikan Mental Ayam aduan yang sudah menurun tidaklah mudah. Dalam prosesnya dibutuhkan waktu yang cukup panjang dan juga perhatian lebih untuk ayam aduan anda.
Nah berikut adalah 5 tahapan yang ampuh dalam mengembalikan Mental Ayam Aduan kembali kuat bahkan semakin kuat.

  1. Pertama Ayam Aduan dikurung dalam waktu yang lama untuk menenangkan pikiran ayam kembali tenang dari trauma atau shoknya.
    Dekatkanlah Ayam aduan yang mentalnya turun itu berkumpul hanya dengan ayam betina saja.Setelah itu biarkan selama 2 minggu atau 1 bulan paling lama agar ayam aduan tersebut bisa lepas dari kondisi traumanya.
    Tapi dengan catatan anda juga harus menjaga kebersihan kandang agar nyaman di tempati si ayam.
  2. Dalam proses kurungan tersebut, masukkan juga sedikit ayam jantan yang lebih muda di kumpulan ayam betina tersebut guna membangkitkan jiwa kepemimpinan /menambah kepercayaan diri ayam aduan yang turun mentalnya.
  3. Setelah ayam aduan mulai menunjukkan hasil dengan berani mendekati ayam jantan lainnya, janganlah anda langsung membuat ayam yang baru saja mulai bangkit mentalnya di adu dengan ayam lain di arena. Lihat sampai Ayam tersebut sudah mulai melakukan intimidasi dengan ayam jantan muda lainnya baru la anda masuk ke tahap berikutnya.
  4. Setelah Ayam tersebut mulai melakukan intimidasi terhadap ayam jantan muda lainnya adukan ayam dengan ayam yang lebih lemah/ sudah pasti kalah dengannya guna mengembalikan kepercayaan dirinya untuk bisa menang melawan ayam apapun.
    Kemenangan tersebut sangat berarti untuk ayam aduan dalam proses pengembalian mental bertarungnya.
  5. Jadi lakukan tahap ini secara terus menerus hingga ia sudah tidak ada merasakan takut apapun lagi.
    Sebaiknya Ayam aduan juga diberikan jamu-jamu atau ramuan pendukung agar tubuhnya tetap kuat dan sehat. untuk itulah di perlukan perhatian lebih untuk ayam aduan yang sudah menurun mental bertarungnya.
Setelah anda melakukan tahap-tahap diatas, bisa dipastikan ayam anda akan bisa bertarung kembali dengan normal bahkan lebih membara lagi semangatnya.

Demikian Teknik Ampuh Mengembalikan Mental Ayam Aduan yang sudah Menurun kembali, bahkan lebih semangat lagi. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu anda. Salam Pecinta Sabung Ayam..!!!


Point Penting Lainnya :

No comments:

Post a Comment