Adu Ayam Jago -  Keong adalah salah satu binatang herbivora yang memiliki cangkang namun disebut sebut tidak bertulang belakang.

Kebanyakan orang menyebut Keong dengan sebutan Bekicot. Bekicot ini sering kita jumpai di sawah, akan tetapi bagi para petani, bekicot merupakan hewan hama bagi tanaman miliki mereka.

Meski pun begitu  ternyata disisi peternak, Bekicot memiliki berbagai macam manfaat yang berguna untuk Ayam Aduan. Manfaat Daging Keong sangat luar biasa jika dikonsumsi Ayam Aduan.

Daging Keong banyak terdapat kandungan gizi yang bermanfaat seperti beberapa diantaranya adalah Kalsium dan Protein. Berikut ini adalah beberapa Manfaat Daging Keong untuk Ayam Aduan Kesayangan Anda:

Adu Ayam Jago - Manfaat Daging Keong untuk Ayam Aduan Kesayangan Anda

1. Meningkatkan Pertumbuhan Ayam
Hal utama yang bisa di dapatkan dari mengkonsumsi daging keong untuk ayam aduan adalah perkembangan/pertumbuhan ayam yang sangat cepat, terutama untuk perkembangan tulang dan bulunya.
Karena daging keong memiliki kandungan Protein, Kalsium dan Vitamin A, maka itu sangat baik untuk mempercepat perkembangan ayam aduan saat proses mabung. Pemberian Daging Keong akan lebih baik jika mulai diberikan saat berumur 2 bulan.
Untuk cara pemberiannya sangatlah mudah. Pada tahap pertama anda hanya perlu mengambil daging keongnya saja. Lalu berikutnya tumbuk daging tersebut hingga halus menunggunakan batu atau bisa juga di cincang menjadi kecil2 lalu terakhir di campurkan dengan pakan ayam.

2. Membuat Luka Cepat Sembuh
Selain meningkatkan perkembangan Ayam Aduan, Daging keong juga bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan pada luka ayam aduan anda.
Proses penyembuhan yang lebih cepat bisa terjadi dikarenakan Daging Keong mengandung zat besi yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada ayam.

3. Menambah Energi
Daging Keong juga berguna untuk menambah stamina dan semangat Ayam Aduan anda. Vitamin B3 yang terkandung dalam daging keong dikenal sebagai niasin atau Nicotinamide yang memiliki fungsi penting saat memproses Karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi.

4. Meningkatkan Nafsu Makan
Selain itu Daging Keong juga bermanfaat untuk menambah nafsu makan Ayam Aduan anda dan juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh ayam dari penyakit.

5. Menjadikan Bulu Lebih Kuat dan Kilat
Mengkonsumsi Daging Keong juga dapat membuat kulit ayam aduan anda menjadi lebih kuat dan kilat karena mengandung Omega 3.

Point Penting Lainnya :

No comments:

Post a Comment