Adu Ayam Jago - Para pesabung ayam (bebotoh) ayam bangkok tentu saja akan melakukan pesiapan - persiapan agar ayam aduannya dapat memang.

Segala metode pelatihan ayam bangkok yang akan digunakan, mulai dari stamina sampai kekuatan pukulan. Salah satu cara yang termasuk dari pelatihan Ayam aduan tersebut adalah dengan menggunakan barbel ayam.

Adu Ayam Jago - Mengapa Perlu Membuat Barbel Ayam..???

Barbel ayam adalah semacam pemberat yang dipakaikan pada kaki ayam aduan dengan tujuan agar dapat membentuk otot dengan sempurna. Sebenarnya Barbel ayam saat ini mudah sekali ditemukan terjual pada media penjualan online maupun di pasar.

Namun tentunya ukuran tidak sepenuhnya cocok dengan ayam aduan anda. Akan lebih baik jika para pesabung ayam (bebotoh) membuatnya sendiri barbel ayam tersebut demi kenyamanan ayam aduan anda. Tanpa ukuran yang benar perkembangan otot ayam aduan akan lebih lambat dan tidak seimbang.

Adu Ayam Jago - Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Barbel Ayam Aduan



Bahan yang digunakan untuk membuat barbel ayam tidak sulit untuk dicari. Pasalnya ini juga merupakan bahan keperluan sehari - hari anda. Bahan tersebut antara lain adalah :
  1. Kain kaos
  2. Gunting
  3. Lembaran timah
  4. Timbangan
Dengan membuat barbel ayam aduan secara pribadi berarti anda dapat mengubah rancangan - rancangan sesuai keinginan anda. Salah satu rancangan nya adalah berat dari beban barbel ayam aduan. Sangat berbeda dengan yang sudah dipasarkan.
Dalam Segi harga Pembutan sendiri juga lebih murah daripada membeli dipasar atau media sosial lain. Dengan merancang sendiri berban yang ada pada barbel anda dapat mengubah porsi latihan kapan pun anda mau.

Adu Ayam Jago - Cara Membuat Barbel Ayam Aduan Yang Benar

Ada berbapa point yang perlu anda perhatikan dl sebelum membuat barbel ayam aduan. Point yang pertama adalah kenyamanan pemakaian. Barbel yang tidak kencang atau terlalu kencang pemakaiannya akan menyebabkan kaki ayam menjadi lecet, luka dan berair.
Point yang kedua adalah minimal dan maximal berat beban dari barbel ayam aduan. Berat minimal dari barbel ayam aduan adalah 100 gram sedangkan berat maximal adalah 200 gram. usahakan untuk menimbang berat barbel agar tidak menyebabkan ayam anda turun urat.
Cara pembuatan barbel ayam aduan adalah sebagai berikut ini  :
  1. Potonglah dengan gunting lembaran timah tersebut. Usahakan anda timbang sehingga mempunyai berat yang anda inginkan. Maximal berat dari barbel ayam biasanya 200gr. Jangan terlalu membebani ayam aduan anda agar tidak terjadi turun urat.
  2. Bungkuslah dengan kain kaos yang telah anda persiapkan tadi. Kain kaos tersebut berguna untuk melindungi kaki dari gesekan timah tersebut. Usahakan bahan kaos yang anda gunakan dari bahan katun. Katun bersifat nyaman dan tidak menggesek kaki ayam bangkok anda.
  3. Setelah bentuk barbel tersebut selesai, anda dapat menutupnya dengan cara mengelem atau menjahit kain kaos tersebut.
  4. Anda dapat menambahkan sabuk dan gesper atau velkro untuk dijadikan pengait atau pengencang agar tidak terlepas.
sekian tadi informasi kita tentang Cara Membuat Barbel Ayam Aduan  Sesuai Porsi Latihan. Semoga dapat membantu pelatihan ayam aduan anda.


Point Penting Lainnya :

No comments:

Post a Comment