Anak Ayam Aduan

Adu Ayam Jago ~ Pemberian Pakan Agar Anak Ayam Jago Tumbuh Sempurna hendaklah tidak sembarangan dilakukan. Pemberian Porsi pakan haruslah sesuai dengan kondisi fisik dari Ayam aduan anda.

Jenis - Jenis makanan yang bersifat spesifik harus sesuai dengan usia dari ayam aduan. Berikut kita simak ajuran pemberian pakan Untuk Ayam Aduan Sesuai Usia.

Adu Ayam Jago ~ Untuk Anak Ayam Aduan Dibawah 3 Bulan

Untuk tumbuh kembang Anak Ayam Aduan Yang Maksimal, Anak Ayam Aduan perlu mendapatkan makanan yang sesuai dengan tahapan usianya. Makanan yang diberikan sebaiknya makanan-makanan yang mengandung nutrisi untuk pertumbuhan tulangnya.

Adu Ayam Jago ~ Untuk Anak Ayam Aduan Usia 3 Bulan

Setelah Anak ayam sudah lebih dewasa tepatnya pada usia 3 bulan, jenis makanan Anak Ayam Aduan sebaiknya diganti.

Kebutuhan akan nutrisi Anak Ayam Aduan pada usia 3 bulan jelas berbeda dengan Anakan Ayam Aduan.
Selain membutuhkan makanan yang kaya kalsium dan protein, Ayam Aduan usia 3-6 bulan juga butuh karbohidrat dan lemak untuk pertumbuhan daging dan ototnya.

Karenanya Anak Ayam Aduan usia dibawah 3 bulan akan mengalami pertumbuhan sistem gerak yang sangat signifikan. Maka makanan yang diberikan sebaiknya adalah makanan-makanan yang mengandung nutrisi penunjang pertumbuhan tulang.

Salah satu nutrisi penting tersebut adalah Becomp Plus. Selain mampu menunjang pertumbuhan tulang vitamin ini mampu merangsang nafsu makan ayam.

Makanan yang kita anjurkan bagi Anak Ayam Aduan anda adalah voor 592, atau lebih dikenal dengan nama pur tulang. Voor 592 mengandung kalsium tinggi sehingga sangat cocok untuk pertumbuhan tulang ayam yang kuat.
Pemberian voor tulang bisa dilakukan secara langsung atau dengan mencampurnya terlebih dahulu dengan air hangat.

Adapun bila diberikan dalam kondisi bercampur air, sebaiknya pemeriksaan kondisi wadah pakan dilakukan secara intensif.
Pakan yang lembab akan mudah ditumbuhi jamur, sehingga akan sangat berisiko menyebabkan keracunan pada anak ayam yang mengkonsumsinya.

Agar anak ayam cepat besar, makanan berupa pur tulang juga dapat dicampur dengan susu bubuk bayi kadaluarsa. Teknik ini sangat efektif hasilnya.

Adu Ayam Jago  ~ Untuk Anak Ayam Aduan Usia 4 ~ 6 Bulan

Setelah mencapai usia Diatas 3 bulan, jenis makanan ayam Aduan sebaiknya diganti.  Selain harga Voor 592 yang mahal kebutuhan nutrisi ayam Aduan pada usia ini juga jelas berbeda.

Ayam Aduan membutuhkan makanan yang kaya kalsium dan protein. Pada usia 4-6 bulan Ayam Aduan juga butuh karbohidrat dan lemak untuk pertumbuhan daging dan ototnya.

Cara yang tepat untuk diberikan pada ayam Aduan Anda adalah campuran voor 594 dan nasi putih. Perbandingan kedua jenis pakan ini bisa disesuaikan dengan pertumbuhan usianya. Semakin mendekati usia 6 bulan, komposisi nasi bisa lebih diperbanyak.

Pada usia ini, jangan lupa pula untuk memberikan ayam Aduan Anda makanan yang teksturnya lebih keras agar mereka mulai belajar mengkonsumsi makanan-makanan alaminya.
Selain itu, daun-daunan juga penting sebagai asupan serat bagi kelancaran sistem pencernaannya.

Adu Ayam Jago ~ Untuk Ayam Aduan Dewasa

Anak Ayam Aduan \

Jika sudah usia dewasa, ayam Aduan sebaiknya diberikan makanan-makanan yang Alami. Makanan Ayam Aduan pada umumnya adalah Jagung, dedak, bekatul, beras merah, beras biasa, gabah, dan kacang-kacangan.

Akan tetapi, dalam pemberian jenis makanan tersebut, ada baiknya anda mempertimbangkan tipe tarung dari ayam aduan Anda.

Apakah ayam tipe pukul atau ayam tipe jalu. Ayam bangkok tipe jalu sebaiknya berupa beras merah, gabah, atau konsentrat. Sedangkan ayam tipe pukul, jagung merupakan pilihan makanan yang paling baik.

Sekian Informasi kita Mengenai Pemberian Pakan Agar Anak Ayam Aduan Tumbuh Sempurna, Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Point Penting Lainnya :

No comments:

Post a Comment